Jumat, 28 Desember 2012

Blogspot atau Wordpress ??








Apakah sobat sudah tahu apa perbedaan wordpress sama blogspot ??? yah walaupun saya masih newbie tapi saya akan membahas perbedaan , kelebihan dan kekurangan masing masing . 


Nah, sobat blog pastinya semua yang ada di dunia ini memiliki kekurangan dan kelebihan bukan ?? begitu juga dengan hal ini . Blogspot memiliki keuntungan yaitu dapat menanbah iklan adsense sedangkan wordpress tidak . Itu hanya permulaan perbedaan diantara keduanya . Setalah saya searching di mbah google, saya mendapat beberapa referensi tentang hal ini . 

Blogspot 

  • Untuk custom domain atau domain berbayar, Blogspot pasti lebih unggul dari segi biaya, karena tanpa harus membeli paket hosting, pengguna Blogspot dapat melakukan custom domain dengan tetap menggunakan Blogspot sebagai media servernya(amazing kan^^). Sedangkan WordPress, kita wajib membeli paket hosting + domain.
  • Fitur di blogspot lebih user friendly, contohnya seperti fitur edit theme yang berfungsi untuk memudahkan user untuk mengedit template dari web blogspot tersebut.
  • Blogspot memberikan full access untuk penggunaannya meskipun Kamu menggunakannya secara cuma-cuma atau geratis, sedangkan wordpress harus bayar terlebih dahulu untuk mendapatkan itu semua.
  • Blogspot lebih cocok bagi pemula yang ingin membuat blog secara gratis namun ingin memiliki kuasa penuh atas blognya dan juga ingin mencoba bermain adsense.

 Wordpress 

  • WordPress dapat mengimport sebuah/banyak postingan yang ada/tertanam blog yang menggunakan engine Blogspot, namun sebaliknya blogspot tidah dapat mengimport postingan yang ada pada WordPress. 
  • Secara khusus jika anda membuat blog dengan selfhost maka Kamu akan mendapatkan bahwa software WordPress telah tersedia dan siap di install di cpanel Kamu. Sedangkan blogspot tidak tersedia disana.

  • WordPress menyediakan plugin-plugin yang memudahkan penggunanya untuk mengoptimalisasikan blog wordpress yang dimilikinya.
  • Halaman dasbor wordpress lebih easy eye cacth dibanding dengan blogspot.
 sumber : andi-techno.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar